Konsulat Jenderal Tiongkok di Medan Menyumbangkan Bantuan kepada Kepolisian Setempat
2020/12/12

Baru-baru ini, Konsulat Jenderal Tiongkok di Medan telah menyumbangkan barang kebutuhan hidup pokok (sembako) kepada Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan Kepolisian Kota Medan untuk membantu masyarakat dalam memerangi pandemi.

Konsul Jenderal Qiu Weiwei dalam suratnya menyatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir pertukaran dan kerja sama Tiongkok-Indonesia di berbagai bidang terus diperdalam, dan perkembangan hubungan bilateral telah membuahkan hasil. Selama pandemi, kedua negara berkomitmen untuk bersama-sama memerangi pandemi dan memperkuat kerja sama pemulihan ekonomi, serta kerja sama antara perusahaan kedua negara dalam pengadaan, penelitian dan pengembangan, produksi, serta perpindahan teknologi  vaksin terus ditingkatkan. Dalam kesempatan ini, Konsulat Jenderal Tiongkok menyumbangkan sembako kepada pihak kepolisian, dengan harapan dapat bergandengan tangan dengan masyarakat setempat untuk memerangi pandemi, dan juga berharap dapat menjaga komunikasi dan kerja sama yang bersahabat dengan pihak kepolisian, serta bekerja keras untuk terus meningkatkan kemitraan strategis yang komprehensif antara kedua negara.

Kapolda Sumut dan Kapolrestabes Medan mengucapkan terima kasih kepada Konsulat Jenderal Tiongkok atas kepeduliannya terhadap masyarakat setempat dan dukungannya terhadap pekerjaan pencegahaan pandemi setempat. Barang bantuan tersebut akan secepatnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kepolisian bersedia untuk terus aktif menjaga kerjasama yang baik dengan Konsulat Jenderal Tiongkok.