Konjen Zhang Min Mendampingi Direktur Komite Tetap Kongres Rakyat Kota Nan’an, Huang Jingyang dan Delegasinya Mengunjungi Kota Binjai
2023-12-01 10:18

Pada tanggal 30 November 2023, Konsul Jenderal (Konjen) Tiongkok di Medan, Zhang Min mendampingi Huang Jingyang, Direktur Komite Tetap Kongres Rakyat Kota Nan’an, Provinsi Fujian, beserta delegasinya mengunjungi Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara. Ketua Harian Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Pusat, dr. Indra Wahidin dan sejumlah pihak lainnya juga ikut mendampingi kegiatan kunjungan tersebut.

Direktur Huang Jingyang dan Wali Kota Binjai Amir Hamzah melakukan diskusi pertukaran pandangan yang mendalam mengenai peningkatan pertukaran persahabatan dan pelaksanaan kerja sama di berbagai bidang seperti ekonomi dan perdagangan, ilmu pengetahuan dan teknologi, budaya, pendidikan, kesehatan, olahraga, pariwisata, pertanian dan bidang lainnya antara kedua kota, dan juga menandatangani surat pernyataan kehendak untuk membentuk hubungan kota kembar antara Kota Nan’an dan Kota Binjai. Kedua pihak sepakat menggunakan kesempatan ini untuk mendorong kedua kota agar merealisasikan niat kerja sama tersebut sesegera mungkin.

Konjen Zhang Min menyaksikan dan mengucapkan selamat kepada Kota Nan’an dan Kota Binjai atas penandatanganan surat pernyataan kehendak untuk membentuk hubungan kota kembar, dan juga menyampaikan bahwa Konsulat Jenderal Tiongkok di Medan selama bertahun-tahun telah secara aktif berkomitmen untuk mendorong hubungan pertukaran dan kerja sama antara daerah dalam wilayah kerja konsuler dengan Tiongkok, dan akan terus mendukung Kota Nan’an dan Kota Binjai untuk lebih lanjut memperkuat hubungan pertukaran dan kerja sama yang saling menguntungkan, serta menantikan kedua kota dapat segera secara resmi membentuk hubungan kota kembar.