Konsul Jenderal Zhang Min melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau
2023-09-15 18:30

Pada tanggal 12 hingga 14 September, Konsul Jenderal Tiongkok di Medan, Zhang Min dan istri beserta rombongan berangkat ke Provinsi Riau untuk melakukan kunjungan kerja.

Konjen Zhang mengunjungi Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan dan Sekda Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, serta secara aktif mempromosikan semangat Kongres Nasional Partai Komunis Tiongkok ke-20, pencapaian modernisasi gaya Tiongkok dan konsep komunitas senasib umat manusia, selain itu juga memperkenalkan hubungan bilateral Tiongkok-Indonesia, khususnya pertukaran dan kerja sama wilayah kekonsuleran dengan Tiongkok. Kurniawan dan Indra menyambut baik kunjungan Konjen Zhang serta menyatakan kesediaannya untuk memperkuat komunikasi dan kerja sama dengan Konsulat Jenderal Tiongkok untuk bersama-sama mendorong pertukaran dan kerja sama antara Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru dengan Tiongkok. Kedua belah pihak juga melakukan diskusi mendalam serta mencapai konsensus awal mengenai pembentukan hubungan persahabatan antara Provinsi Qinghai dengan Provinsi Riau, serta Kota Yancheng, Jiangsu dengan Kota Pekanbaru.

Konjen Zhang juga bertemu dan berkomunikasi dengan penanggung jawab perkumpulan Tionghoa (PSMTI Riau), sekolah Mandarin Riau serta para pemimpin perusahaan yang didanai Tiongkok seperti Riau Perkasa Steel, mendorong mereka untuk terus memainkan perannya sebagai jembatan dan penghubung serta memberikan kontribusi baru dalam pembangunan bersama komunitas senasib umat manusia antara Tiongkok dan Indonesia.