Konsul Jenderal Tiongkok Qiu Weiwei Bertemu dengan Ketua DPRD Medan Baru
2019-11-11 16:28

Pada 11 November 2019, Konsul Jenderal Tiongkok di Medan, Qiu Weiwei, bertemu dengan Ketua DPRD Medan baru, Hasyim, keduanya melakukan perbincangan tentang penguatan kerja sama lokal.

Konjen Qiu memberikan selamat kepada Hasyim atas terpilihnya sebagai ketua DPRD Medan. Beliau menyatakan kemitraan strategis yang komprehensif antara Tiongkok dan Indonesia terus diperdalam dan menjadi lebih kokoh. Pintu Tiongkok hanya akan terbuka lebih luas, dan akan terus mendorong reformasi, pengembangan, inovasi dan akan terus mendorong tingkat pembukaan yang lebih tinggi. Di era baru, Tiongkok dan Indonesia harus bekerja sama untuk pembangunan bersama dan saling menguntungkan. Konjen Qiu menyatakan bahwa Medan adalah kota terbesar ketiga di Indonesia dan merupakan sister city dengan kota Chengdu, Tiongkok. Konsulat Jenderal Tiongkok bersedia untuk memperkuat hubungan dengan DPRD Medan, bersama-sama mendorong pertukaran dan kerja sama serta memperdalam persahabatan rakyat antara Kota Medan dengan provinsi dan kota di Tiongkok.

Ketua DPRD Medan, Hasyim secara singkat memperkenalkan situasi DPRD Kota Medan. Beliau mengatakan sebagai anggota parlemen ia pernah mengunjungi Chengdu dan sangat terkesan dengan perkembangan tingkat tinggi Chengdu. Diharapkan hubungan Medan-Chengdu akan terus berkembang, kerja sama lokal akan lebih ditingkatkan, dan pertukaran dalam bidang pendidikan, ekonomi, perdagangan dan pariwisata lebih diperkuat. Selain itu, juga menyambut lebih banyak perusahaan Tiongkok untuk berinvestasi di Medan untuk mendukung pembangunan dan pengembangan infrastruktur Medan dan sekitarnya.