Konsul Jenderal Qiu Weiwei Bertemu dengan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus (Kakanimsus) Kota Medan
2020-02-14 11:29
      Pada 13 Februari 2020, Konsul Jenderal Tiongkok di Medan, Qiu Weiwei bertemu dengan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus (Kakanimsus) Kota Medan yang baru, Supartono.

Konjen Qiu mengucapkan selamat kepada Supartono yang baru menjabat sebagai Kakanimsus serta memperkenalkan keadaan Tiongkok dalam memerangi penyakit korona virus baru. Beliau mengatakan bahwa di bawah kepemimpinan Presiden Xi Jinping, pemerintah Tiongkok mengambil sikap yang sangat bertanggung jawab terhadap keselamatan dan kesehatan rakyat, memobilisasi kekuatan nasional dalam mengambil tindakan paling komprehensif, ketat, dan teliti untuk mengekang penyebaran wabah, dan mencapai hasil positif dalam pencegahan dan pengendalian. Jumlah penyembuhan telah meningkat secara signifikan, yang sepenuhnya menunjukkan bahwa wabah dapat dicegah, dikendalikan dan disembuhkan. Pemerintah dan rakyat Tiongkok memiliki kepercayaan diri, kemampuan, dan yakin untuk memenangkan wabah ini.

Konjen Qiu berterima kasih kepada semua kalangan yang berada di daerah kekonsuleran atas pengertian dan dukungan mereka terhadap perlawanan wabah yang dilakukan Tiongkok, dan berterima kasih kepada departemen imigrasi atas izin tinggal darurat bagi warga Tiongkok yang terkena dampak wabah. Beliau mengatakan bahwa baru-baru ini, Presiden Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping berbicara di telepon dan memberikan simpati kepada pemerintah dan rakyat Tiongkok, mengatakan bahwa Indonesia, sebagai mitra Tiongkok, akan selalu berdiri teguh dan bekerja sama dengan rakyat Tiongkok untuk mengatasi wabah ini sesegera mungkin, yang sepenuhnya mencerminkan persahabatan antara kedua negara. Konsulat Jenderal Tiongkok di Medan bersedia untuk terus bekerja sama dengan Kantor Imigrasi untuk memberikan kontribusi baru dalam mendorong kerja sama pragmatis dan pertukaran budaya Tiongkok-Indonesia.

Supartono berterimakasih atas kunjungan dari Konjen Qiu, dan juga menyatakan simpatinya terhadap rakyat Tiongkok yang sedang menghadapi penyakit korona virus baru, menghargai dan mendukung upaya pemerintah dan rakyat Tiongkok dalam memerangi wabah, dan percaya bahwa Tiongkok mampu mengatasi wabah tersebut. Beliau mengatakan bahwa Kantor Imigrasi akan bekerja sama dengan Konjen Tiongkok untuk memberikan layanan berkualitas kepada warga Tiongkok yang terkena dampak wadah, beliau berharap untuk terus mengembangkan pertukaran dan kerja sama di berbagai bidang antara Tiongkok dan Indonesia. Untuk itu, Kantor Imigrasi juga akan terus berusaha untuk menciptakan lingkungan yang baik.