Konsul Jenderal Tiongkok Qiu Weiwei Bertemu dengan Walikota Pangkalpinang
2019-11-16 16:41

Pada 15 November, Konsul Jenderal Tiongkok di Medan, Qiu Weiwei bertemu dengan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, keduanya melakukan perbincangan dan saling bertukar pendapat.

Konjen Qiu menyatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, kerja sama Tiongkok-Indonesia di berbagai bidang terus diperkuat dan pertukaran antara kedua pihak terus berkembang. Sebagai ibukota Provinsi Bangka Belitung, kota Pangkalpinang memiliki potensi pengembangan di banyak bidang. Konsulat Jenderal Tiongkok bersedia bekerja sama dengan pemko Pangkalpinang untuk mendorong pengembangan berkelanjutan dari kerja sama pragmatis antara Pangkalpinang dengan provinsi dan kota di Tiongkok, serta mendorong rasa saling pengertian dan persahabatan kedua belah pihak.

Walikota Maulan menyatakan bahwa Pangkalpinang kaya akan produk pertanian dan sumber daya pariwisata. Tiongkok telah berkembang pesat di berbagai bidang dalam beberapa tahun terakhir, dan dapat dijadikan referensi bagi Indonesia. Diharapkan hubungan dengan kota-kota di Tiongkok semakin erat dan bersama-sama berinvestasi dalam pembangunan infrastruktur lokal, selain itu juga dapat mengekspor lebih banyak produk pertanian ke Tiongkok.